Sabtu, 09 Mei 2015

KUNCI PENTING KEHIDUPAN

Salah satu kunci terpenting untuk kehidupan yang lebih baik adalah menjaga diri anda sendiri tetap berbahagia, daripada menjalani hidup untuk menyenangkan orang lain. 

Memang mudah untuk menerima tanggung jawab yang palsu, dengan berpikir bahwa adalah tugas yang mulia untuk menjaga semua orang tetap berbahagia, menolong orang atau membantu menyelesaikan masalah orang lain.

Tentu saja, itu sangat terhormat dan patut dikagumi jika ingin membantu orang lain sebanyak mungkin. Tetapi yang jadi masalah adalah kita tidak seimbang. Kita banyak melakukan bagi orang lain tetapi tidak membuat diri kita sendiri menjadi tetap sehat dan kuat. Terdengar egois mungkin, ada batas yang tipis disini.

Prioritaskan diri anda bahagia dahulu, ini penting. Sebab saat anda melakukan kebaikan bagi orang lain, ternyata orang itu tidak bahagia dengan perlakuan anda, tetap dalam masalahnya, mereka tetap menghadapi dan memikirkan masalahnya. Apakah anda bertanggung jawab dengan kebahagiaan mereka?

Kebahagiaan anda dikendalikan anda sendiri. Inilah waktu bagi anda bersikap dewasa dan jujur dengan diri anda sendiri, bahwa kebahagiaan orang lain tidak dapat kita kontrol sepenuhnya, kebahagiaan kita yang dapat kita kontrol sepenuhnya.

Tidak perlu mengambil tanggung jawab palsu dan mengijinkan diri anda diperbudak dengan pemahaman yang salah. 

Jika Anda berbahagia, anda juga membuat lingkungan menjadi baik dan itu terpancar dari sikap dan perilaku anda, yang ujung-ujungnya berbuat baik kepada orang lain.

Lebih mudah mana berbagi makan dengan orang lain? saat lapar atau kenyang? saat kita kenyang tentunya.

Saat anda kenyang dengan bahagia, maka anda akan mudah berbagi kebahagiaan dengan mudah.

Semoga bermanfaat. dan mari ingatkan sesama..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar