Senin, 18 Mei 2015

HARGA DIRI BANGSA.... BERGANTUNG KEPADA....AKHLAK BANGSA ITU SENDIRI

Cinta adalah cahaya: malaikat kecil yg menuntun mimpimu, menuju ke segala yang bahkan takmampu terbayangkan olehmu .

Cinta adalah kasih sayang yang secara alami mengajarkan kepada diri anda agar bisa hidup berkasih sayang dengan sesamanya terutama kepada keluarga, sepernyi membarikan kasih sayang terhadap dirinya sendiri .

Cinta adalah harga diri, suatu kehormatan, dimana setiap manusia harus bisa mempertahankan harga dirinya, harus mampu menjaga kehormatan harga dirinya agar bisa dipercaya oleh semua lapisan masyarakat.

Cinta adalah petunjuk dan penuntun pergaulan hidup yang baik. Karena hanya pergaulan yang baiklah yg bisa menjadikan manusia baik menurut aturan agama, masyarakat bangsa dan negara .

Barangsiapa yang telah menyalah gunakan arti daripada cinta untuk mencapai tujuan tertentu dengan cara yang menyimpang, maka ia akan menanggung akibatnya.

Sakit badan amat mudah mengobatinya, tinggal pergi ke dokter, atau rumah sakit. Tapi sakit akibat cinta amat sulit penyembuhannya, karena hanya dirilah yg bisa mengobatinya.

Untuk mengobati penyakit korban cinta itu sungguh membutuhkan biaya yang amat besar, dan membutuhkan waktu yang cukup lama, walaupun diri sendiri sudah berusaha untuk mengobati luka akibat cinta tersebut.

Bila anda mau berobat karena akibat korban cinta,  maka harus pergi ke dokter spesialit kejiwaan,  atau bisa juga seorang ulama yang dalam ilmu  agamanya dan memiliki wawasan yang luas tentang  peri kehidupan manusia. Dan anda tdk bisa hanya  berobat sekali trs bisa sembuh. Perlu beberapa kali tapi hars diawali oleh diri anda  sendiri agar dam harus sembuh .

Sunggah banyak sekali korban akibat cinta, terutama banyak terjadi di kalangan remaja yang masih hijau, masih bau kencur, masih belum berpengalaman dalah kehidupan, tahunya cinta itu adalah hanya untuk bersenang-senang, selesai.

Banyak sekali di kalngan remaja akibat korban cinta, kemudian berprilaku menyimpang, dinasehati org tua menentang, dinasehati teman diabaikan, dituntun dengan ayat quran dicibirkan, ia hanya mau menuruti kata hati.

Mengapa banyak korban cinta itu di kalangan remaja ? Karena kurangnya pendidikan, arahan, bimbingan dan  pengawasan dari kedua orang tuanya dan minimnya orang tua menanamkan pendidikan tentang
kehidupan , paling tidak bisa menanamkan kehidupan  dari apa yang telah dialaminya, paling tidak anak-anak
itu jangan sampai mengalami kepahitan hidup seperti orang tuanya.

Akhirnya moral atau mental sang anak menjadi bejad, akhlak hilang, budi pekerti sdh tidak kenal, sopan santun dianggapnya kuno. bahkan cenderung bersikap frontal, misalnya dengan befoto atau istilah sekarang selfie an dgn berpakaian yang minim, auratnya dipamerkan. Dan sungguh memprihatinkan sekali ia merasa bangga dengan perbuatan itu, dianggapnya sudah mengikuti pergaulan modern, tidak fanatik, ortodok, kuno,
atau ketinggalan jaman.

Dan akibat yang lebih parah lagi adalah mereka mulai mengikuti pergaulan bebas, tidak mau diatur, atau ditekan oleh siapapun. Mereka pergi tanpa permisi ke orang tuanya, pulang pun begitu pula. Mereka sudah tidak peduli terhadap situasi keadaan di rumah orang tuanya. Yang dipikirkan hanyalah  kesenangan diri dan kepuasan diri .

Dan yang paling parah bila san anak sudah terjun ke arah narkoba, apakah dalam pemakaian, pengedaran, sampai tidak merasa malu memasarkan dirinya dengan memberikan PIN BB nya diumumkan  bagi yang membutuhkan silahkan hubungi nomor ini. Fotonya ditampilkan dengan gayanya yang khas. Kemudian yang terjun tempat-tempat pelacuran, atau menjadi wanita panggilan. 

Cobalah anda renungkan sesaat apakah mereka itu mayoritas kalangan muda atau tua ? Bahkan adapula yang teryangkap basah, ternyata masih menjadi pelajar ada yang masih SLTP. adan yang sudah di SLTA.
Bila ditanya karena alasan ekonomi, atau ada juga yang merasa telah disakiti oleh lelaki pasangannya, dan lain sebagainya.

Sungguh amat memprihatinkan sekali keadaan yang seperti ini, semoga saja kita semua bisa menjaga anak-anak kita, membimbing mereka agar mereka terhidar dari semua masalah yang telah diuraikan tadi. 

Aaaaamiin Ya Rabbal'aalamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar