Rabu, 22 April 2015

PEMBAHARUAN HALUAN

Karena Tamansiswa sebagai lembaga sarana perjuangan dengan menggunakan pendidikan dalam arti luas, maka bekal sikap mental wiraswasta, disertai kemampuan teknik di bidang usaha harus mampu dan dipersiapkan sejak dini agar para siswanya bisa menjadi calon usahawan-usahawan kecil dan menengah. Ini berarti Tamansiswa sudah ikut serta dalam gerak pembangunan di bidang ekonomi.

Untuk itu Tamansiswa kiranya tidak perlu mengada-ada, akan tetapi yang dibutuhkan disini adalah peningkatan kualitas pengabdiannya dengan disertai kemampuan mengantisipasi perkembangan masyarakat kita di masa mendatang, bila dikaitkan dengan situasi nasional maupun global.

Adapun tantangan dan hambatan pasti akan selalu menghadaang di hadapan orang-orang Tamansiswa. Namun semua itu bisa diatasi dengan jalan berusaha untuk maju dan mengembangkan dirinya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, dan juga disertai pembinaan moral dan spiritual yang seimbang, berbudi pekerti luhur, maka pembangunan di bidang ekonomi untuk kesejahteraan bersama khususnya di tamansiswa dan umumnya bagi bangsa Indonesia , atau seluruh rakyat Indonesia bisa terwujud.

Pendidikan Tamansiswa sekarang ini harus mampu menciptakan para kader yang mampu menjawab tantangan alam dan zaman di masa mendatang. Karena kodrat alam tidak bisa di tentang artinya para Anggota Tetap Tamansiswa yang sudah sepuh harus rela memberikan tongkat estafet kepada generasi muda yang lebih produktif, yang memiliki semangat yang tinggi dan berjiwa Tamansiswa.

Semoga uraian ini bisa mermanfaat bagi siapapun yang membacanya khususnya bagi orang-orang Tamansiswa dimanapun anda berada. Selamat berjuang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar