Jumat, 24 April 2015

KEMBALIKANLAH SEGALA URUSAN KEPADA ALLAH

Sesungguhnya kenikmatan,kesejahteraan,kekuatan,kekuasaan,keimanan,taufik,hidayah,keselamatan, perlindungan, kebahagiaan dan sejenisnya adalah milikAllah. Itu merupakan kerajaan-Nya. Di tangan-Nya lah segala kerajaan dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu

Karena kita semua berada dalam genggamanNya, kekuasaanNya, maka tugas kita hanyalah melaksanakan segala kewajibanNya dan menjauhi laranganNya.

Dia lah yang memberi kita hidup, untuk itu mari kita manfaatkan hidup dengan sebaik-baiknya, lakukan berbagai amal kebajikan, kumpulkan semua amal yang diridhai-Nya untuk bekal akhirat kita, bekerjalah dan berusahalah sekuat tenaga di dunia ini untuk mencari bekal akhirat kita. Urusan rezeki itu bukan urusan kita akan tetapi urusanNya.

Jangan karena urusan dunia, urusan akhirat sampai dilupakan , karena kesibukan urusan dunia, sampai lupa dengan urusan akhiratnya, dan ajalpun datang secara tiba-tiba. Sedangkan persiapan untuk menghadapi hal itu belum ada. Akhirnya yang ada hanyalah sesal sepanjang masa. Ingat hanya Dia lah yang bisa mematikan kita, Dia berikan berbagai macam hal untuk memenuhi segala kebutuhan kita, namun ada satu yang tidak diberikan kepada kita yaitu kematian.

Perlu diketahui oleh kita semua bahwa dunia ini hanyalah tempat untuk kita mencari bekal akhirat kita, dunia adalah tempat Allah memberikan ujian dan cobaan kepada kita, dunia adalah lahan untuk menambah amal kebajikan bukan tempat untuk berbuat maksiat.

Sesungguhnya Allah lah yang Maha Perkasa, tidak ada seorangpun yang mampu menandinginya, maka taatilah apa yang telah disampaikanNya, jauhilah apa yang membuat diriNya marah, bahkan murka. Dia pun Maha Pengampun, Dia akan mengampuni hambaNya yang mau memohon ampun kepadaNya dan bertobat kepadaNya, karena tidak ada manusia di dunia ini yang bersih dari noda dan dosa.


Allah berfirman, “ Maha Suci Allah yang di tangan Nya lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu; yang menjadikan mati dan hidup, agar Dia menguji kamu, siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya, dan Dia Maha Perkasa dan Maha Pengampun. ( QS 67 : 1 – 2 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar