Kamis, 17 Agustus 2017

SABAR MENGHADAPI MUSIBAH

Assalaamu’alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh.
Bismillaahirrahmaanirrahiim. 



Wahai saudaraku hidup di dunia itu tidak selamanya mulus rahayu . 


Coba renungkan oleh anda sejenak , tengok ke belakang atau masa lalu anda . 


Biasanya bila anda sehat , maka suatu saat anda akan mengalami sakit . Dan bagi yang menderita penyakit suatu saat disembuhkan dan disehatkan lagi oleh Allah . 


Pada suatu saat anda dimudahkan, dilapangkan, dilancarkan rezekinya, tapi suatu saat akan berganti , mencari rezeki itu seretnya bukan main . Ingin mencukupi kebtuhan keluarga itu harus kerja keras, banting tulang . 


Dan pada umumnya di saat terkena tekanan akibat kerjaan, atau ekonomi , maka bisa menilmbulkan penyakit was – was , khawatir , ragu – ragu , gak bisa tidur nyenyak dsb , 


Bahkan karena terlalu difokuskan gak terasa penyakit yang baru mendadak muncul , yaitu tensi , darah tinggi naik , badan terasa lemah, lesu , letih kaya gak ada tenaga, maka kurang selera , persendian tubuh terasa nyeri , pokoknya komplit deh . 

Bagi yang kurang iman terkadang bisa menimbulkan penyakit stress , ada yang sampai gelap mata, akhirnya perbuatan yang dilarang oleh agama dilakukan seperti fitnah, membinasakan sati sama lain dsb . 

 Lalu bagaimana untuk mengahdapi hal itu semua ? Hanya satu yaitu bersabar . 


Wahai saudaraku anggap saja apa yang telah diuraikan itu sebagai musibah . atau malapetaka. Maka musibah atau malapetaka tersebut harus dihadapinya dengan kesabaran, sambil berikhtiar. Bukan sabar lalu berdiam diri , ini salah. 

Dekatkan diri anda kepada Allah swt, dan jelaskan semua permasalahan anda, jangan ragu dan malu . Walau diri penuh noda dan dosa, ungkapkan saja , bica secara baik2, halus dan sopan kepada-Nya . 


Insya Allah Dia akan menjadi pendengar yang setia, dan semua yang diutarakan oleh anda itu terekam semuanya. Allah swt justru lebih senang bila anda mengngkapkan permaslahan anda kepadaNya , daripada anda memohon bantuan kepada orang lain . 


Apalagi misalnya anda sampai mendatangi para dukun atau para normal. Hal yang seperti inilah yang dibenci Allah swt. 

Bila hal itu dilakukan oleh anda padahal anda sudah tahu bahwa itu jalan yang salah, maka jangan salahkan bila Allah memutuskan hubungan dengan anda. Artinya anda tidak akan diperhatikan lagi olehNya . 


Karena anda telah menyekutukan Allah, anda telah berbuat syirik kepadaNya. 


Tolong hindari perbuatan yang seperti ini bila anda ingin selamat di dunia dan di akhirat . 


 Yakinlah anda dengan Allah, pertolongan dari-Nya akan dating tepat pada waktunya, asalkan anda berserah diri kepadaNya . …. Aaaaamiin …. 


 Walloohu a’lam bish showab…..
Barakalloohu fiikum …… 
Wassalaamu’alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar