Rabu, 16 Agustus 2017

B A G I M U N E G R I ( R E N U N G A N )

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Aalam dan Bahagia .


Animasi Foto

Puji syukur mari kita panjatkan kepada Allah swt alhamdulillah kita masih diberi panjang usia hingga sampai di hari yang sangat bersejaran ini yaitu Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72

Semoga Allah memberikan keselamatan , keberkahan dan perlindungan kepada negeri ini agar tetap lestari sepanjang masa . Aaaamiin

Solawat dan salam mari kita sampaikan kepada Rasulullah saw sebagai penghormatan kita kepada beliau sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Allah beserta para malaikatNya .


إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

(Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi) untuk Nabi Muhammad saw. (Hai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya) yaitu katakanlah oleh kalian, "Allaahumma Shalli 'Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa Sallim", artinya, "Ya Allah! Limpahkanlah salawat dan Salam-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad."

Wahai saudaraku di Hari Kemerdekaan RI yang ke 72 ini mari kita renung sejenak tentang lagu Bagimu Negri 

Padamu Negri Kami Berjanji  ,  Padamu Negri Kami Berbakti , Padamu Negri Kami Mengabdi, Bagimu Negri Jiwa Raga Kami .

Wahai saudaraku di usia yang sekarang ini kita sudah usia berapa ? 

Janji apakah yang sudah kita ikrarkan untuk negeri ini  ? Apakah hanya sekedar lisan dibibir saja ataukah sudah meresap sampai ke hati ?

Bakti kita terhadap negeri ini sudah seperti apa ?  Apakah bakti kita sudah benar - bear untuk negeri ? Atauklah hanya memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan untuk memperkaya diri dan golongannya sendiri  ?

Pengabdian kita terhadap negeri ini seperti apa ?  Apakah sudah benar - benar untuk negeri ini ? Ataukah senantiasa berusaha untuk berebut kursi jabatan demi tujuan pribadi  ?  Ataukah demi kemajuan bangsa ini agar bisa sejajar dengan bangsa - bangsa lain di dunia ini  ?

" Bagimu Negri Jiwa Raga Kami ."  apakah kalimat ini hanya sekedar nyanyian belaka ?  Ataukah benar - benar rasa cintanya terhadap ibu pertiwi , tanah air tercinta ini ?

Wahai saudaraku semakin banyak orang yang pintar , bukannya semakin untuk memajukan negeri ini , akan tetapi justru yang terjadi saling menyalahkan.

Yang sudah berfirkir baik , merencana dengan baik danbekerja dengan baik masih masa dihujat itu dan ini lalau apa yang terjadi bila sang pemimpin tidak melaksanakan kepemimpinannya ,

Kejahatan yang terjadi justru banyaknya di kalangan para pemimpin apakah amanat Ki Hajar Dewantara tentang Trologi Kepemimpinan sudah dilupakan , atau hanya tinggal slogannya saja ?

INGA NGARSO  SUNG  TULODO

ING MADYO  MANGUN  KARSO 

TUTWURI  HANDAYANI 

Sudahkah kita melaksanakan ketiga pedoman tersebut ?

Wahai saudaraku marilah di Hari Kemerdekaan yang ke 72 ini kita jadikan sebagai titik tolak yang berguna untuk bebenah diri demi kemuliaan negeri ini, bemi harkat dan martabat bangsa ini , demi kehormatan bangsa ini , agar negeri ini semakin dihargai oleh Internasional .

Krisis moral yang sekarang terjadi siapa lagi yang memperbaiki kalau bukan kita sendiri . Narkoba dan kejahatan , korupsi , manipulasi segera berantas habis . Karena perbuatan itu sama dengan perbuatan penjajah .

Ingatlah akan kata-kata di Pembukaaan Undang Undang dasar 1945 bahwa  " Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan  karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan "

Selamat Indonesia dan Merdeka 

SEKALI   MERDEKA   TETAP   MERDEKA

INDONESIA  BERJAYA  SEPANJANG  MASA.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.
Salam dan Bahagia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar