Selasa, 15 Agustus 2017

LAGU SATU NUSA SATU BANGSA

BAHAN  RENUNGAN  UNTUK  KITA  BERSAMA

Hasil gambar untuk lagu nasional satu nusa satu bangsa

Semenjak Indonesia merdeka tanggal 17 Agustus 1945. Indonesia sudah terbebas dari penjajah asing 

Apakah dengan hal itu berarti sudah aman ?  Belum  . Penjajahan bisa terjadi di masa - masa berikutnya  , apakah datangnya dari luar  ataukah dari bangsa sendiri  ??? !!!

Pembangunan di negeri ini berkembang dengan pesat , namun sayang sikap dan prilaku burukpun sama majunya , korupsi , manuplasi . yang kebanyakan setelah tertangkap bukannya dari kalangan kecil dan lemah yang hidupnya serba kekurangan .

Akan tetapi justru para pelakunya adalah mereka yang sudah menduduki jabatan tinggi dan berpenghasilan besar . 

Dan ada juga di antara mereka itu adalah yang mewakili rakyat yang telah mendukungnya sampai dirinya dudu di kusi jabatan tersebut .

Oh dunia ! Menang kau ini banyak menyesatkan manusia . Banyak manusia yang mabuk karena kau. Banyak manusia merasa senang bersama kau tapi menjadikannya sesat dan meneysatkan .

Apakah karena suasana kantornya yang serba nyaman , serba ada terus menjadi lupa diri , lupa segalanya sehingga bisa berbuat semaunya , alangkah hinanya mereka .

Yang pasti setiap warga negara Indonesia harus bertuhan , artinya menganut salah satu agama . Apakah agama yang dianutnya itu menuntun dirinya untuk berbuat seperti itu . Naudzubillahi min dzaalik.

Apalagi bila mereka para pelaku kejahatan itu bila sudah mengaku beragama Islam . Berarti secara langsung dia telah menodai agamanya sendiri .

Dengan menodai agama Islam berarti dia telah menodai Allah  swt  . Karena agama Islam itu datangnya dari Allah swt . " INNAD DIINA INDALLAAHIL ISLAAM "

Wahai saudaraku kita sebagai Bangsa Indinesia  sebagai satu bangsa , menggunakan satu bahasa nasional dan bertanah air satu yaitu INDONESIA  :

Apakah bangsa kita sudah bersatu ? Bila sudah bersatunya dalam hal apa ?  Apa buktinya ?

Kita sebagai bangsa Indonesia , sebagai bangsa yang besar , dan sebagian negara asing mengakui keberadaan bangsa ini . 

Apakah kita mengaku bahwa kita sebagai bangsa Indonesia ?  Apa budi bakti kita sebagai bangsa terhadap negara ini  ?

Kita lahir , hidup di tanah air tercinta ini yaitu Indonesia . Sudahkah kita mengabdi kepada tanah air tercinta ini ?  Apa budi bakti  pengabdian kita  ?

Semoga dengan semangat Kemerdekaan yang ke 72 ini Indonesia mulai bangkit dari keterpurukan di segala bidang bail eknomi, politik , sosial , budaya , pertahanan dan keamanan .

Selamat Merayakan HUT RI yang ke 72 . M E R D E K A !!!!!!!!

SEKALI  MERDEKA  TETAP  MERDEKA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar