Kamis, 20 Agustus 2015

KEHEBATAN PANCASILA


Di negeri sendiri, bangsa sendiri, kita ke arab2an ngimpi mau jadiin Indonesia khilafah gegara di komporin pekaes (semua admin sites2 penyeru khilafah tu pekaes soalnya). Gak bangga jadi muslim nusantara, bangganya jadi muslim arab. Padahal kita diciptakan berbeda dengan maksud keragaman dan kebesaranNYA, tanpa mengenyampingkan tauhid.

Muslim Arab bagus sebagus tujuan penciptaannya, Muslim Indonesia juga bagus sebagus tujuan penciptaannya. Islamnya satu, budayanyalah yang beragam.

Lalu kalau ada ulama2 Afganistan yang mempelajari Pancasila karena heran dengan "adem ayem"nya kehidupan kerukunan beragama di Indonesia, kita patut bangga apa malu ya?

Indonesia dan Afganistan sama-sama memiliki mayoritas penduduk muslim. Bedanya, Indonesia memiliki lebih dari 800 jenis ragam budaya dan 500 bahasa serta agama yang berbeda-beda, yang dapat dipersatukan lewat Pancasila. 

Cuplik artikel : Wakil Sekjen PBNU, Abdul Munim, mengatakan 12 ulama dari Afganistan ini sengaja didatangkan ke Indonesia untuk mengetahui lebih jauh tentang Pancasila yang diyakini sebagai pemersatu kehidupan masyarakat Indonesia yang terkenal majemuk. “Mereka tahu Indonesia bisa rukun karena Pancasila. Mereka ingin belajar, karena mereka yang hanya punya satu agama saja tidak bisa rukun dan saling bertengkar.”

Jadi, jangan coba2 menodai kerukunan hidup di bumi pertiwi ini hai para haters. Alih2 maksud kalian "mengobarkan kebenaran" tapi karena dari berita2 gak jelas, kalian malah berpotensi memecah belah umat di Indonesia. Be selektif kalau menyebarkan berita. 

Bangsa lain aja kagum, bangsa sendiri kok malah .....hhhhh.. ntahlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar